Pengaruh Faktor Personal Terhadap Kinerja Usaha Coffee Shop di Kota Padang

Dwi Mulyani, Zednita Azriani, Yusmarni Yusmarni

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil usaha coffee shop dan menganalisis faktor personal yang mempengaruhi kinerja usaha coffee shop di Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatf. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner terhadap 30 orang responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa coffee shop di Kota Padang tersebar pada 6 kecamatan berbeda. Sebagian besar dari usaha coffee shop merupakan modal pribadi dari pemilik usaha. Rata-rata coffee shop di Kota Padang memiliki karyawan sebanyak 3-5 orang, dengan rentang harga produk sebesar Rp. 18.000- Rp. 20.000  usaha coffee shop mampu meraih omzet sebanyak Rp. 10.000.000- Rp. 20.000.000 setiap bulannya. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat 2 variabel yang berpengaruh sigifikan terhadap variabel Kinerja Usaha (Y) yaitu Kompetensi Wirausaha (X1) dan Komitmen Wirausaha (X3) sedangkan satu variabel lainnya yaitu Motivasi Wirausaha (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha coffee shop di Kota Padang. 

Keywords

Coffee Shop; Personal Factor; Business Performance

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.